Perdagangan global semakin mengalami pertumbuhan yang pesat, baik itu ekspor maupun impor barang dari berbagai negara. Kebutuhan akan container sebagai sarana pengangkutan barang pun meningkat. Dua jenis container yang sering diandalkan dalam kegiatan ekspor impor adalah Dry Cargo Container dan Reefer Container. Bila kegiatan bisnis Anda melibatkan pengangkutan barang ke luar atau dari luar negeri, sewa container ekspor impor bisa menjadi solusi efektif dan efisien.

 

Dry Cargo Container

Dry Cargo Container adalah jenis container standar yang digunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang kering. Jenis container ini dirancang untuk memudahkan loading dan unloading barang, serta memastikan barang tetap aman selama perjalanan. Dry Cargo Container terbuat dari material yang kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, menjadikannya pilihan yang tepat untuk mengangkut barang-barang seperti elektronik, tekstil, dan bahan bangunan.

 

Reefer Container

Sebaliknya, Reefer Container merupakan jenis container yang dilengkapi dengan sistem refrigerasi atau pendingin. Container ini dirancang untuk pengiriman barang yang memerlukan kontrol suhu, seperti makanan beku, produk farmasi, buah dan sayuran segar. Dengan menggunakan Reefer Container, Anda bisa menjaga kualitas barang selama perjalanan jauh, dan memastikan barang sampai di tujuan dalam kondisi optimal.

 

PUSAT SEWA CONTAINER

Kencana Adidaya Perkasa (KAP) merupakan supplier peti kemas yang memiliki depo container di Jakarta Utara dan dapat menyediakan kontainer dengan berbagai jenis dan ukuran sesuai kebutuhan Anda :

Info Stock, Harga dan pemesanan, hubungi tim sales kami di : 0813 5637 5588 / sales@kap.co.id

 

SEWA CONTAINER EKSPOR IMPOR

Mengapa Menyewa Container Ekspor Impor?

Menyewa container ekspor impor menyediakan fleksibilitas yang tinggi bagi bisnis dalam mengelola biaya serta kebutuhan logistik. Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan:

  1. Biaya yang Lebih Efisien: Pembelian container bisa menjadi investasi mahal, terutama bagi perusahaan yang tidak melakukan pengiriman dengan frekuensi tinggi. Dengan menyewa hanya ketika diperlukan, perusahaan dapat mengurangi biaya investasi awal dan mempertahankan likuiditas yang lebih baik.
  2. Pengelolaan Ruang yang Fleksibel: Perusahaan dapat meningkatkan atau mengurangi jumlah container yang disewa sesuai dengan fluktuasi kebutuhan mereka.
  3. Pemeliharaan dan Perawatan: Perusahaan penyewaan container biasanya menanggung biaya pemeliharaan dan perawatan, menghilangkan beban tersebut dari perusahaan pengguna.

 

Tips Memilih Layanan Sewa Container Ekspor Impor

  1. Kualitas Container: Pastikan container yang disewa dalam kondisi baik dan mampu melindungi barang-barang Anda selama perjalanan.
  2. Keamanan: Cari penyedia layanan yang menawarkan container dengan fitur keamanan yang terjamin.
  3. Ketentuan dan Harga Sewa: Pahami dengan jelas periode sewa dan keseluruhan biaya yang dibebankan, termasuk deposit dan biaya lain yang terkait.
  4. Pelayanan Penyedia: Pilih penyedia layanan yang terpercaya dengan rekam jejak yang baik dalam menyediakan container kualitas tinggi.
  5. Respon Cepat dan Fleksibilitas: Partner yang baik dalam penyewaan container harus bisa memberikan respon cepat dan menawarkan solusi fleksibel dalam berbagai situasi.

 

Kesimpulan

Baik untuk Dry Cargo Container maupun Reefer Container, sewa container ekspor impor menempati posisi kunci dalam kelancaran proses pengiriman barang Anda. Dengan memilih layanan penyewaan yang tepat, Anda bisa menjamin bahwa produk Anda terangkut dengan aman dan efisien. Evaluasi kebutuhan Anda dengan cermat, dan buat pilihan bijak untuk mendukung keberhasilan ekspor impor bisnis Anda.